Guru Besar Universitas Diponegoro Semarang

Bekas Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad juga akan dikukuhkan jadi Guru Besar Kampus Diponegoro (Undip), Semarang.

Baca juga: Biaya Kuliah UI - Biaya UKT UI

Ketua Senat Akademik Undip Sunarso menyebutkan gagasannya pengukuhan sekalian orasi ilmiah berjudul Kestabilan vs Perkembangan : Peran Bidang Jasa Keuangan dalam Perekonomian serta Tantangannya di Masa Depan itu juga akan dikerjakan pada Sabtu (13/1/2018).

Menurut dia, pengukuhan Muliaman jadi guru besar itu pertama kalinya diusulkan oleh Fakultas Ekonomika serta Usaha Undip. " Akhirnya lumayan lama sekitaran satu tahun. Sesudah diusulkan, kami segera sistem di Senat, " katanya pada konferensi pers di Universitas Undip, Jumat (12/1/2018).

Disamping itu, Dekan Fakultas Ekonomika serta Usaha Undip Suharnomo memberikan Muliaman diliat jadi sosok yang pas untuk peroleh titel kehormatan itu dari pengalamannya jadi Deputi Gubernur Bank Indonesia serta Ketua Dewan Komisioner OJK.

Diluar itu, Muliaman juga dinilai dapat menerobos serta memberi jalan keluar perubahan aktivitas ekonomi di masa disrupsi sekarang ini.

" Jadi pertimbangan paling utama, tulisan-tulisan ilmiah beliau juga telah banyak dimuat di jurnal-jurnal internasional, bahkan juga mutunya grade 1 yg tidak banyak dosen dapat masuk, " katanya.

Baca juga: Biaya Kuliah LP3I

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan