Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin

 PT Taspen (Persero) ikut isi acara “BUMN Ada di Kampus” di universitas Kampus Hasanuddin Makassar, Sabtu (28/10/2017) yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Dalam kuliah biasanya, Direktur Paling utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro menerangkan kalau BUMN ikut bertindak dalam wujudkan kemandirian, kesejahteraan, keberlanjutan, pemerataan, serta kesetaraan lewat kolaborasi BUMN. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk mensupport perekonomian nasional yang makin baik.

Baca juga: Biaya Kuliah UI - Pendaftaran UI

" Telah jadi misi serta visi BUMN dalam membuat negeri, membuat infrastruktur serta membuat konektivitas. Menyiapkan SDM jadi aset yang kapabel serta handal manfaat tingkatkan produktivitas barang, jasa, serta Iayanan yang paling baik untuk orang-orang, " katanya dalam kuliah umum itu.

Iqbal mengungkap, aktivitas kuliah umum ini mempunyai tujuan untuk mengenalkan lebih jauh tentang peranan serta perubahan BUMN hingga lebih di kenal di orang-orang.

“BUMN itu kan kepunyaannya bangsa Indonesia, pastinya ini adalah satu diantara pertanggungjawaban kami untuk menuturkan apa yang sudah kami raih serta ke mana arahnya, ” katanya.

Disamping itu, Dirut PT Industri Kapal Indonesia (Persero) Edy Widarto yang isi kuliah umum menginginkan beberapa pemuda-pemudi di Indonesia terutama mahasiswa bisa mengerti peranan BUMN hingga nantinya bisa jadi generasi penerusnya.

“Jadi apa yang kita kerjakan ini seperti menyiapkan penerus, hingga mereka lebih ketahui misi-misi yang di sampaikan barusan, ” katanya.

Terkecuali PT Taspen (Persero) serta PT Pindad (Persero), kuliah umum ini di isi oleh Direktur Paling utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose.

Program BUMN Ada di Universitas ini diadakan oleh Kementerian BUMN serta dikerjakan serentak di 28 perguruan tinggi di semua Indonesia

" BUMN Ada di Universitas, di gelar dalam rencana memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Program ini untuk tingkatkan link and match pada BUMN serta perguruan tinggi, " kata Menteri BUMN Rini M Soemarno, dalam tayangan pers di Jakarta, Sabtu (28/10/2017).

Baca juga: Biaya Kuliah UNTIDAR - Pendaftaran UNTIDAR

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan