Bank BCA Pembekalan Kepemimpinan di Universitas Mulawarman

 PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberi pembekalan lewat penyelenggaraan Kursus Kepemimpinan pada mahasiswa Kampus Mulawarman

Baca juga: Biaya Kuliah UNY - Pendaftaran UNY

Kursus Kepemimpinan yang di buka oleh Kepala Operasi Cabang BCA KCU Samarinda Tjiong Cie Ye serta Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan serta Alumni Kampus Mulawarman Encik Akhmad Syaifudin ini mendatangkan Direktur Unison Training and Outdoor Activity Paulus Narendra Paling utama jadi pembicara. Terlebih dulu, pada bln. November 2016, BCA menyerahkan donasi beasiswa Bakti BCA tahun ajaran 2016-2017 sejumlah Rp150 juta pada beberapa mahasiswa berprestasi dari Kampus Mulawarman.

“Memasuki HUT BCA ke-60, BCA memiliki komitmen untuk Jadi Lebih Baik lewat tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, serta Berikan Lebih Baik. Kursus Kepemimpinan ini adalah bentuk kepedulian BCA untuk Berikan Lebih Baik pada generasi muda Indonesia yang mempunyai tujuan membekali panduan kekuatan berfikir yang strategis serta gawat, pengenalan diri, pengelolaan diri dan menuntun peserta menjangkau perform paling baik. Kami mengharapkan Kursus Kepemimpinan ini berguna menumbuhkan motivasi, kreasi serta inovasi yang tinggi dari mahasiswa dalam memastikan kariernya, baik itu jadi wiraswasta, pegawai swasta, atau mungkin pegawai negeri sipil, ” tutur Tjiong Cie Ye dalam tayangan persnya

Dengan mengadakan Kursus Kepemimpinan ini, BCA mengharapkan mahasiswa tingkat akhir peroleh pemahaman yang mendalam sekitar dunia kerja hingga bisa menyiapkan diri dengan tambah baik di dalam persaingan perebutan yang makin kompetitif. Berdasar pada data Tubuh Pusat Statistik (BPS) 2016, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia pada Agustus 2016 menjangkau 7, 03 juta orang atau sama dengan 5, 61 % dari keseluruhan 125, 44 juta orang angkatan kerja. Tingkat Pengangguran Terbuka sebesar 5, 61 % bermakna dari 100 angkatan kerja ada sekitaran 5 sampai 6 orang pengangguran. Karena itu, BCA punya maksud sharing pengalaman serta pengetahuan pada beberapa mahasiswa Kampus Mulawarman yang diinginkan nanti bisa berperan kurangi angka pengangguran di Indonesia.

“Dalam rangka menaikkan pikiran beberapa mahasiswa, Kursus Kepemimpinan ini menyiapkan lulusan supaya sesuai sama keperluan dunia kerja. Salah satunya perlunya pemahaman tentang kekuatan berfikir yang strategis serta gawat, dan kekuatan komunikasi interpersonal. Kursus ini diinginkan bisa memberikan inspirasi mahasiswa serta mahasiswi, terutama beberapa penerima Beasiswa Bakti BCA, untuk jadi generasi muda yang berkwalitas yang bisa membanggakan Indonesia, ” lebih Tjiong Cie Ye.

Baca juga: Biaya Kuliah UBAYA - Pendaftaran UBAYA

Jadi catatan, Program Beasiswa Bakti BCA sudah jalan mulai sejak tahun 1999 di 16 Perguruan Tinggi Negeri serta sudah masuk tahun ke3 penyelenggaraannya di Kampus Mulawarman. Tahun ajaran 2013-2014, BCA menyerahkan beasiswa sejumlah Rp75 juta untuk 30 penerima. Tahun ajaran 2015-2016 jadi Rp150 juta untuk 50 penerima beasiswa. Tahun ajaran 2016-2017 ini, BCA menyerahkan donasi beasiswa sejumlah Rp150 juta untuk 50 penerima beasiswa.

“Besar kami harap Kursus Kepemimpinan ini bisa berguna memberi nilai lebih untuk beberapa mahasiswa, terutama penerima Beasiswa Bakti BCA, hingga mereka dapat untuk berkompetisi jadi sumber daya manusia yang profesional, maupun jadi wiraswasta yang kompeten yang ikut sediakan lapangan pekerjaan di Indonesia, ” tutup Tjiong Cie Ye.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan