Universitas di Korsel Beri Gelar Kehormatan ke Megawati

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bakal memperoleh penghargaan akademik Doctor Honoris Causa dari Korea Maritime and Ocean University.

Titel doktor kehormatan dari satu diantara kampus kenamaan di Korea Selatan itu diberi pada Megawati atas dedikasi serta pengabdiannya di bagian politik.

Baca juga: Biaya Kuliah UNIB - Pendaftaran UNIB

" Ini yaitu untuk yang ke-3 kalinya beliau memperoleh titel doktor honoris causa, " kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Sabtu (17/10/2015).

Hasto mengungkap, doktor honoris causa yang pertama-tama di terima Megawati yaitu pada 2001.

Waktu itu, Presiden ke-5 RI itu itu memperoleh titel doktor honoris causa dalam bagian hukum dari Kampus Waseda, Tokyo, Jepang.

Lalu penghargaan titel doktor honoris causa yang ke-2 yaitu dari Moscow State Institute of International Relation, Moskow atas layanan beliau dalam meningkatkan sikap sama-sama pengertian antar bangsa serta hubungan antar peradaban.

Waktu itu Megawati diberi penghargaan titel doktor honoris causa untuk bagian politik.

" Kesempatan ini atau untuk yang ke-3 kalinya, Korea Maritime and Ocean University memberi titel doktor kehormatan dalam bagian politik, " papar Hasto.

Menurut Hasto, kampus itu sudah memberi peran besar jadikan Korea Selatan jadi negara transportasi maritim paling besar ke lima sedunia.

Baca juga: Biaya Kuliah UNIJOYO - Pendaftaran UNIJOYO

Gagasannya titel kehormatan itu bakal diberi pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2015 di Kota Busan, Korsel.

Ikut ada dalam acara itu fungsionaris DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira serta Rokhmin Dahuri. Diluar itu, Megawati juga ditemani oleh putranya, Mohammad Rizky Pratama.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan