Unpas Akan Beri Gelar Doktor Kehormatan Kepada Bupati Purwakarta

Kampus Pa sundan (Unpas) Bandung akan selekasnya memberi titel dok tor kehormatan, atau doctor ho noris causa di bagian ke pemimpinan Sunda pada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Ketua Paguyuban Pasundan Didi Turmudji mengatakan, Bupati Dedi dinilai wajar men temukan anugrah titel doktor kehormatan itu. “Kami lihat Pur wakarta sudah jadi kabu paten yang berlainan dari kabu paten/kota di Jawa barat. Ini lah ala sanya hingga merencanakan menganugerahkan titel doktor bi dang kepemimpinan sunda ke pa da Bupati Dedi Mul yadi, ” ung kap Didi pada KORAN SINDOdalam acara pe lanti kan pengurus Paguyuban Pa sun serta Purwakarta di Bale Sa wala Yudistira Purwakarta, tempo hari.

Baca juga: Jurusan di UNTAD

Paling akhir, jelas dia, Unpas menganugerahkan titel ini pada Tjetje Hidayat Padmadinata menjadi doktor honoris causa bagian politik. Bila hasil peng analisis dinyatakan wajar, Dedi Mulyadi bisa menjadi orang ke-2 yang men temukan titel kehormatan uni versitas itu.

“Untuk menganugerahkan titel itu, sekarang ini kami sudah membuat team dari tiga guru besar ITB (Institut Tehnologi Ban dung), Unpad (Kampus Pad jadjaran) serta Unpas untuk meng umpulkan serta membahas karya, pemikiran dari kepemim pinannya yang mengacu pada falsafah Sunda, menjadi pra prasyarat mendapat titel dok tor, ”tambah dia. Style kepemimpinan Dedi Mulyadi ini, katanya, begitu berlainan. Purwakarta dapat jadi miniatur Jawa Barat yang se benar nya. Bahkan juga, Bandung sekali akan kalah dengan Purwakarta dari sisi kemajuannya di bi dang kebudayaan orang-orang Sunda.

Didi menilainya, figur Dedi mam pu menerjemahkan falsafah Sunda dalam memimpin serta memasukkan dalam pem bangunan di Purwakarta. Se la ma ini, umumnya pem bangunan fokus pada pemi kir an budaya lainnya, walau sebenarnya pe mi kiran Sunda tambah lebih awal serta maju.

“Inilah yang kami mencari. Purwakarta menjadi kota cantik yang unik serta seolah jadi miniatur orang-orang sun da sebenarnya. Contohnya program tujuh poe atikanPur wa karta spesial, estetika, arsi tektur dan sebagainya. Bahkan juga, pendidikan semuanya me ru juk pada berfilsafah Sunda. Ini sung guh mengagumkan, ” tam bah nya.

Baca juga: Jurusan di UPI

Selain itu, Dedi Mulyadi waktu di tanya berkaitan titel doktor yang akan dianugerahkan kepadanya ini cuma tersenyum. Buat dianya titel itu umum saja. Bupati malah menyayang kan bila pembanguan yang tetap mengacu pada topik modernisasi.

“Padahal leluhur Sunda telah menuturkan falsafahnya dalam pembangunan, merupakan ciri sabumi langkah sadesa jawadah tu tung biritna sa carana sa carana lainnya tepak sejen igel. Jadi mem bangun itu mempunyai triknya sendiri, ” kata Dedi.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan