UGM Ajak Infineon Kembangkan Perangkat Mobil Listrik

 Kampus Gadjah Mada (UGM) merajut kesepakatan kerja sama juga dengan Infineon dalam pengembangan electronic power yang banyak digunakan untuk mobil listrik. Untuk step awal ini sudah dibuat Infineon-Gadjah Mada Research and Enginering Lab i-GREEN Lab di Departemen Tehnik Elektro Fakultas Tehnik UGM.

Baca juga: Biaya Kuliah POLINDRA - Pendaftaran POLINDRA

“Kerja sama ini diperuntukkan untuk tingkatkan materi kurikulum di Departemen Tehnik Elektro untuk mendidik pakar elektronika yang berkwalitas di masa depan, ” terang Rektor UGM Panut Mulyono pada peresmian i-GREEN di Universitas UGM, Yogyakarta, Senin (28/8/2017).

Laboratorium i-GREEN ini, juga akan dipakai untuk mensupport aktivitas riset mahasiswa program sarjana serta pascasarjana Fakultas Tehnik di bagian elektronika daya. Terutama yang konsentrasi pada riset kendaraan listrik serta daya paling barukan. Termasuk juga untuk hasilkan beragam product riset yang bisa dihilirkan supaya berguna untuk orang-orang luas.

“Laboratorium ini begitu peningkatkan kemampuan serta kompetensi mahasiswa di bagian elektronika, ” kata Panut.

Plt Dekan Fakultas Tehnik UGM, Muhammad Waziz Wildan mengatakan, pendirian laboratorium ini begitu mensupport penambahan pendidikan serta riset di universitas. Diluar itu, sebagai wahana untuk tingkatkan kompetensi mahasiswa.

“Semoga ke depan kerja sama dapat selalu diperkuat sekali lagi, ” harapnya.

Disamping itu, Head Development Center Infineon, Tjia Jerome menyebutkan kerja sama ini jadi bentuk support industri pada penguatan pendidikan serta penelitian di lingkungan perguruan tinggi terlebih UGM. Dalam kerja sama ini Infineon juga akan mendanai pembangunan laboratorium i-GREEN, perlengkapan laboratorium, serta contoh product yang diperlukan dalam sistem pendidikan dan riset bagian elektronika daya.

Baca juga: Biaya Kuliah UNSIL - Pendaftaran UNSIL

Riset bagian elektronika daya difokuskan pada pengembangan aplikasi kendaraan listrik, traksi, serta aplikasi industri generik dan ruang daya paling barukan seperti power inverter serta power stabilizer.

“Semoga laboratorium ini nanti dapat menguatkan tempat UGM serta hasilkan terobosan baru yang berguna untuk orang-orang Indonesia serta dunia, ” tutupnya.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan