Akreditasi Institusi, Unhan Terintegrasi ke Sistem Diknas


Kampus Pertahanan (Unhan) selalu tingkatkan mutunya dengan melakukan akreditasi institusi. Hal semacam ini adalah tindak lanjut dari kesuksesan Unhan sesudah mencapai akreditasi pada Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) serta Fakultas Kiat Pertahanan (FSP) bersama semua program studi (Prodi).

Baca juga: Biaya Kuliah UMN

" Sekian waktu terlebih dulu, semua Prodi sudah memperoleh akreditasi 'B' serta bahkan juga dua Prodi memperoleh akreditasi 'A' yakni Prodi Kiat Perang Semesta serta Prodi Peperangan Asimetris, " tutur Dekan FMP Laksda TNI Amarulla Octavian lewat launching yang di terima Sindonews, Selasa (13/12/2016).

Menurut Octavian, sepanjang sekian hari Unhan terima Tim Asesor dari Tubuh Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi Kementerian Ristek serta Dikti, yang terbagi dalam Paulus Israwan Setyoko, Gagoek Hardiman serta I Made Sudarma.

Tim Asesor itu di terima dengan resmi oleh Rektor Unhan Letjen TNI I Wayan Midhio, didampingi Warek Dadang Gu na wan, Warek 2 Laksda TNI Rusmali, Warek 3 Marsda TNI Agus Sudarya,

Termasuk juga Dekan FMP Laksda TNI Amarulla Octavian, Dekan FSP Mayjen TNI I Gede Sumertha, Kepala LP2M Sutrimo serta petinggi Unhan yang lain. Terlihat ada beberapa guru besar Unhan, seperti Purnomo Yusgiantoro, Budi Susilo Supandji, M Sidik Budoyo serta beberapa dosen tetaplah.

Ketua panitia penerimaan sekalian Kepala LP3M Laksda TNI Supartono memimpin semua staf Unhan ikuti akreditasi sesuai sama mekanisme yang ditata oleh Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 mengenai System Pendidikan Nasional.

Untuk Kemenristekdikti, sambung dia, akreditasi Unhan adalah bentuk standarisasi yang sangat mungkin Unhan bisa terintegrasi kedalam Sisdiknas. " Akreditasi ini adalah bentuk prinsip Unhan untuk tingkatkan kemampuan institusi dalam penyelenggaraan pendidikan serta wujudkan visi Unhan jadi World Class University (WCU) pada 2024, " tuturnya.

Baca juga: Biaya Kuliah UNPAK

Dalam peluang itu, beberapa Asesor juga meninjau sebagian sarana yang dipunyai Unhan seperti Laboratorium Bhs, Laboratorium Cyber, e-library serta Auditorium. " Pada 2017 yang akan datang diinginkan Unhan bisa melakukan akreditasi internasional manfaat peroleh kesetaraan dengan Kampus Pertahanan negara-negara beda didunia, " kata dia.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan