HT Dorong Mahasiswa UNIPA Berani Melangkah Jadi Pengusaha

 Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mendorong mahasiswa Kampus Negeri Papua (Unipa) berani mengambil langkah jadi entrepreneur.

" Jadilah entrepreneur, buat lapangan kerja. Waktu pemberi kerja semakin banyak dari pencari kerja, kesejahteraan orang-orang bertambah, " papar HT waktu memberi kuliah umum bertopik " Kewirausahaan serta Pembangunan Ekonomi Indonesia " pada mahasiswa Kampus Negeri Papua (Unipa) di Manokwari, Papua Barat, Jumat 10 Maret 2017.

Baca juga: Biaya Kuliah PNJ

Dia mengungkap, perkembangan masyarakat Indonesia begitu cepat, sebagian besar berumur muda. Hal tersebut butuh disertai dengan ketersediaan lapangan kerja yang ideal hingga angka pengangguran tidak selalu bertambah.

Oleh karena itu, kata HT, butuh bebrapa entrepreneur baru untuk membuat lapangan kerja. Butuh support pemerintah berbentuk keringanan akses modal murah, kursus serta perlindungan.

Menurut dia, gampang untuk membuat keberhasilan di bagian entrepreneurship. Dia menyatakan, keberhasilan butuh dibuat, tidak datang dengan sendirinya. Jadi mesti berusaha keras, disiplin, ulet, tidak gampang patah semangat, serta tetaplah ingin belajar.

Bapak lima anak itu memberikan, sering alur fikir yang salah mengakibatkan seorang susah mengambil langkah, terlebih mencapai keberhasilan. Itu penyebabnya, butuh mempunyai alur fikir yang positif. " Alur fikir mesti disetel. Bila salah, belum juga apa-apa telah cemas tidak dapat. Mesti disetel saya dapat, " katanya.

Dia bercerita perjuangannya yg tidak gampang dalam membuat MNC Group. Semua dibuat dari bawah, dari seseorang karyawan sampai pada akhirnya saat ini mempunyai 37 ribu lebih karyawan dengan lebih dari 100 perusahaan.

" Saat ini pertanyaannya, gampang tidak miliki perusahaan? Jawabannya gampang, ndak sulit, buktinya saya dapat. Saya bangun dari 0, " ungkap HT diterima riuh tepuk tangan mahasiswa Unipa.

Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan Unipa Hendrik Arwam mengemukakan rasa terima kasihnya atas motivasi yang didapatkan HT pada mahasiswanya. " Terima kasih pada Pak Hary Tanoe yang bersedia menyempatkan diri untuk suksesnya kita. Kita memerlukan orang seperti Pak Hary Tanoe untuk memberi daya pada kita, " tuturnya.

Baca juga: Biaya Kuliah UIN JAKARTA - Pendaftaran UIN JAKARTA

Hendrik mengharapkan, pengalaman serta pikiran yang di sampaikan HT menaikkan semangat serta keyakinan diri mahasiswa untuk membenahi masa depan, terutama jadi entrepreneur. Seirama dengan HT, dia mengemukakan perlunya jumlah entrepreneur yang memenuhi untuk perkembangan satu bangsa.

" Jadi entrepreneur tak ada batasan usia. Dapat mengawalinya dari modal berapakah juga, yang terutama ada kemauan mulai usaha, bagaimana kita mengelola modal kita dengan memakai ide kreatif yang kita punyai, " ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan