Ajak Lakukan Perlawanan Pada 22 Mei , Seorang Pilot Diciduk di Jawa Timur

Polisi menciduk seseorang pilot berinisial IR karena disangka lakukan ajaran kedengkian lewat sosial media facebook. Ia ajak perlawanan di hasil perhitungan KPU tanggal 22 Mei 2019 akan datang.

Baca juga : Jurusan di UPN JATIM

"Kami tangkap seseorang pilot yang menebarkan ajaran kedengkian di sosial media serta melanggar UU ITE," tutur Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Edy S Sitepu pada wartawan, Senin (20/5/2019).

Menurut dia, IR diamankan oleh barisan Satreskrim Polres Jakarta Barat di lokasi Surabaya, Jawa Timur. Dalam postingannya, IR menebarkan content ajaran kedengkian serta narasi-narasi yang yang memiliki kandungan teror, hasutan, serta menakutkan.

Diantaranya pesan yang disebarkan aktor lewat account facebooknya itu menghasut warga untuk lakukan perlawanan pada tanggal 22 Mei 2019 akan datang waktu pengumumam sah hasil perhitungan KPU RI.

Baca juga : Jurusan di IKJ

Tidak hanya mempublikasikan content yang memiliki kandungan hasutan serta memiliki kandungan teror, aktor menebarkan beberapa konten hoax, diantaranya Polri siap tembak dalam tempat perusuh NKRI.

"Sekarang ini masih kami dalami motif aktor menebarkan ajaran kedengkian atau Hate Speech di sosmed itu," katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan