Indonesia Pasar Potensial di Dunia untuk Para Pemain Narkoba

Masalah penyalahguna narkotika di Indonesia jadi permasalahan tidak karena hanya kasusnya selalu bertambah, dan juga barisan paling rawan jadi penyalahguna narkotika adalah generasi muda atau milenial.

Baca juga : Jurusan di UNRAM

Ini disebutkan Deputi Pemberantasan​ BNN​ Irjen Pol​ Arman​ Depari waktu didapati di celah Rapat kerja nasional Garda Menahan serta Menyembuhkan (GMDM) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur.

"Khususnya buat mereka yang berumur 15-35 tahun. Karenanya ini jadi satu diantara konsentrasi kita. Jika disaksikan dari angka statistik jika 40 % masyarakat Indonesia itu ialah generasi muda yang mungkin," kata Arman di TMII, Jumat (5/4/2019).

Menurut dia Indonesia sekarang tidak cuma dilirik jadi pasar oleh beberapa bandar narkotika di cakupan Asia Tenggara, tetapi pada tingkat Asia serta bahkan juga dunia mengingat jumlahnya penduduknya.

Besarnya kekuatan generasi milenial jadi penyalahguna narkotika dimaksud Arman butuh diatasi dengan spesial sebab adalah barisan yang akan pimpin bangsa.

"Saya ulangilah itu mungkin jadi penyalahguna narkoba. Serta Indonesia sekarang ini satu diantara pasar yang terbesar, tidak cuma untuk Asean dan juga Asia. Bahkan juga jika kita lihat dari jumlahnya masyarakat Indonesia tempati posisi ke empat di dunia," katanya.

Baca juga : Jurusan di UNG

Untuk membungkam atau mendesak peredaran narkoba di Indonesia, Arman menerangkan butuh kerja sama dua arah, yaitu pemerintah serta warga. Ia mengharap ormas seperti GMDM bisa menolong kerja beberapa penegak hukum lakukan penyuluhan bahaya narkoba ke generasi milenial.

Ketua Umum GMDM Jefry Tommy Tambayong memberikan tambahan, faksinya akan turut menolong penyuluhan yang dikerjakan penegak hukum dalam membungkam peredaran narkoba.

"Kami akan konsentrasi ke anak milenial sebab milenial ini nantinya bisa menjadi pemimpin bangsa. Dapat dibayangkan jika mereka tidak tercover, bayangkan sebelum sidang harus nyabu, gunakan ganja dahulu. Makannya kami akan bergerak," papar Jefry.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan