PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

Partai Amanat Nasional (PAN) menyanggah jika ketua biasanya, Zulkifli Hasan minta jatah kursi pimpinan MPR serta DPR pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Info dari Wakil Ketua Team Kampanye Nasional Jokowi-Mar'uf Amin, Abdul Kadir Karding dipandang tidak benar.

Baca juga : Jurusan di POLNEP

"Kita tidak sempat meminta apa-apa ke beliau (Jokowi, red)," tutur Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno dihubungi wartawan, Selasa (30/4/2019).

Mengenai rumor itu ada sesudah tersebar berita Zulkifli Hasan berjumpa Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu 24 April 2019. Kedatangan Zulkifli Hasan di Istana Kepresidenan waktu itu dalam rencana hadir pelantikan Murad Ismail serta Barnabas Orno menjadi Gubernur serta Wakil Gubernur Maluku di Istana Negara, Jakarta.

Kemampuan Zulkifli Hasan dalam acara pelantikan itu juga menjadi Ketua MPR RI. "Rasa-rasanya tidak mungkin mengulas hal yang strategis serta penting dalam komunitas kenegaraan serta didatangi undangan banyak," kata Eddy.

Baca juga : Jurusan di UNTAN

Didapati awalnya, M Abdul Kadir Karding mengutarakan jika Zulkifli Hasan minta jatah kursi pimpinan DPR atau MPR pada Jokowi. Hingga, bila Jokowi-Ma'ruf jadi Presiden serta Wakil Presiden RI periode 2019-2024 kelak, PAN ingin memperoleh kursi pimpinan MPR serta DPR.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan