Saat Harbolnas Driver Go-Jek Bisa Antar Dua Barang Tiap Detik

Waktu peristiwa Hari Berbelanja Nasional (Harbolnas) tidak cuma beberapa aktor e-commerce yang disibukan dengan membludaknya pesanan beberapa konsumen setia, akan tetapi salah satunya service pesan antar yang berada di dalam aplikasi Go-Jek, Go-Send, ikut alami lonjakan.

Baca juga : Biaya Kuliah UPI - Pendaftaran UPI

Menurut VP Corporate Affairs Go-Jek, Michael Say, mitranya sudah meniti jarak sejauh lebih dari 9 juta km. saat periode Harbolnas.

Selanjutnya, Michael menjelaskan jika mereka lakukan perhitungan dari mulai 10 Desember sampai 14 Desember.

"Berdasar pada akumulasi data internal kami, beberapa partner driver kami di Jabodetabek sudah meniti jarak sejauh lebih dari 9 juta km. atau kira-kira sama dengan 500 kali keseluruhan jarak perjalanan bolak-balik dari Sabang sampai Merauke," kata Michael dalam info resminya di Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Jabodetabek sendiri jadi lokasi dengan peran pengiriman barang paling besar, yaitu lebih dari 50% pada keseluruhan pengiriman se-Nusantara dengan keseluruhan pengiriman sekitar lebih dari 700 ribu barang.

Baca juga : Biaya Kuliah UNPAD - Pendaftaran UNPAD

Hingga, bisa disebutkan jika tiap-tiap 1 detiknya, 2 barang diantarkan oleh partner driver Go-Jek ke tangan beberapa konsumen.

Harbolnas tahun ini diselenggarakan dua hari yakni 11 serta 12 Desember. Saat periode itu diprediksikan keseluruhan transaksi sampai Rp 6,8 Triliun, angka ini naik Rp 2.1 Triliun dari Harbolnas tahun kemarin.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan