Pembunuh mahasiswa UVRI anggota Mapala UMI


Masalah pembunuhan mahasiswa Kampus Veteran Republik Indonesia (UVRI) Muhammad Asnan, tersingkap telah. Lewat proses panjang, petugas kepolisian pada akhirnya sukses tangkap seseorang dari empat terduga pembunuhan itu.

Baca juga: Akreditasi Prodi UMM

Salah seseorang terduga yang sukses ditangkap ialah Baktiar alias Bakti, mahasisiswa Fakultas Tehnologi Industri angkatan 2010 Kampus Muslim Indonesia (UMI). Aktor adalah anggota Mahasiswa Penggemar Alam (Mapala) UMI.

Pada petugas, aktor mengaku sudah lakukan penganiayaan pada Bakti serta membuangnya ke kanal sampai korban meninggal terbenam. Aksi brutal aktor, dikerjakan bersama dengan tiga orang temannya yang juga anggota Mapala UMI.

Aktor diringkus Team Reserse Mobil (Resmob) Polrestabes Makassar, didalam rumah kontrakannya, Jalan Antang, Kompleks Pemda, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulsel, Senin (28/4/2013) pagi barusan.

Waktu akan diamankan, mahasiswa semester akhir ini sudah sempat lakukan perlawanan. Akan tetapi, upayanya percuma, karena jumlahnya petugas yang hadir semakin banyak. Di depan polisi, aktor mengaku tindakannya.

Baca juga: Akreditasi Prodi UAD

Dia menyampaikan, waktu itu turut menghajar korban sampai tidak berkapasitas, serta melemparnya ke kanal sampai korban meninggal terbenam. Sekarang, aktor ada di Polretabes Makassar. Dia dijaring Masalah 338 dengan ancaman 15 tahun penjara.

Awal mulanya dikabarkan, Muhammad Asnan diketemukan masyarakat di seputar kanal, dengan keadaan memilukan. Korban yang waktu itu ingin mencari kos-kosan, justru jadi tujuan aksi brutal empat anggota Mapala UMI.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan