Ratusan Satpam UI Demo Tuntut Gaji Tepat Waktu

Beberapa ratus unit pengamanan (Satpam) kontrak di Kampus Indonesia (UI) mengadakan tindakan unjuk perasaan di gedung bru atau gedung Pembinaan Lingkungan Universitas (PLK). Mereka menuntut ketepatan pembayaran upah yang dinilai tetap terlambat.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNPAD

Koordinator tindakan Ali Sadikin menyampaikan, keterlambatan upah berlangsung tiap-tiap bulan. Akan tetapi, tidak sempat ada info berkaitan keterlambatan itu.

"Tuntutan rekan-rekan ialah upah dibayarkan per tanggal 1 tiap-tiap bulan," kata Ali di lokasi Universitas UI, Depok, Selasa (8/7/2014).

Diluar itu, beberapa Satpam kontrak yang bernaung dibawah PT Cakra Kurnia Nusantara (CKN) menuntut pemberian Tunjangan Hari Raya (THR). Pada tahun awal mulanya, mereka mengakui memperoleh THR Rp1,4 juta. Akan tetapi, beritanya tahun ini mereka cuma Rp600.000.

"Tetapi itu beritanya telah ada ketetapan pada PT CKN dengan UI. Serta kami juga tidak dapat melakukan perbuatan apa-apa," tukasnya.

Baca juga: Akreditasi Prodi UPI

Kasubdit PLK UI Dadan Erwandi menjelaskan, pihaknya telah berusaha mengupayakan nasib mereka. Pihaknya, berusaha menggerakkan PT CKN untuk selekasnya membayarkan upah karyawan.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan