Suku Anak Dalam Serahkan 25 Senpi Rakitan ke Korem 042/Garuda Putih

Sekitar 25 pucuk senjata api rakitan type kecepek punya masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) diserahkan pada Komandan Korem 042/Garuda Putih Kol Inf Dany Budiyanto waktu lakukan ekpedisi menelusuri rimba masyarakat SAD di lima kabupaten di Jambi, Selasa (15/1/2019). Lima kabupaten itu yaitu Kabupaten Sarolangun, Batanghari, Tebo, Bungo serta Merangin.

Baca juga : Jurusan di UT

Arah penting Danrem 042 Garuda Putih ini lakukan ekspedisi ialah untuk lihat serta dengar langsung keadaan dan aduan masyarakat SAD yang sampai kini kehidupannya masih tetap jauh dari sejahtera.

Komandan Korem 042 Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto selesai lihat langsung keadaan masyarakat SAD di lima kabupaten, menjelaskan bila keadaan mereka begitu memprihatinkan.

"Kita telah lihat langsung keadaan, dari mulai Sarolangun, Batanghari, Tebo, Bungo serta Merangin. Keadaan mereka (SAD) jauh dari kata sejahtera, mereka jika ada beras ya makan nasi, jika tidak mereka makan umbi-umbian. Saya begitu terharu lihat keadaan mereka, mereka sebetulnya ingin pun seperti kita. Hasil dari ekpedisi berikut nanti menjadi bahan saya untuk dikasihkan pada pemerintah daerah," jelas Dany.

Baca juga : Jurusan di UNDIKSHA

Bahkan juga sebab senangnya sudah didatangi oleh Komandan Korem 042 Gapu, masyarakat SAD ini menyerahkan setidaknya 25 pucuk senjata api rakitan type kecepek yang biasa dipakai untuk berburu.

"Ada seputar 25 pucuk senjata rakitan yang dengan suka-rela diserahkan ke kita menjadi bentuk suport program yang tengah kita galakan. Tiga pucuk dari SAD yang berada di Batanghari, 16 pucuk dari SAD yang berada di Merangin serta enam pucuk dari SAD yang berada di Sarolangun," ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan