Pasien DBD di Depok Bertambah, RSUD Tambah Kapasitas Tempat Tidur

Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok selalu makin bertambah. Sekarang ini jumlahnya pasien yang dirawat di RSUD Depok sampai 194 orang.

Baca juga : Akreditasi Prodi PNJ

Rata-rata bertambahnya jumlahnya pasien DBD yang dirawat di RSUD Depok sekitar 10 pasien. Pada Senin 28 Januari 2019 banyaknya 177 pasien. Makin bertambah 10 pasien pada Selasa 29 Januari 2019 jadi 187 orang.

Humas RSUD Depok, Hadi menjelaskan, pihaknya sudah meningkatkan fasilitas serta prasarana di dalam rumah sakit. Hal tersebut dikerjakan menjadi antisipasi membludaknya pasien DBD yang mesti dirawat.

“Pasien DBD itu masuknya di ruangan rawat inap yang ada di lantai 6 serta lantai 7. Saat ini (sejak lonjakan DBD) semasing lantai ditambah 5 tempat tidurnya," tuturnya pada wartawan di RSUD Depok, Kamis (31/1/2019).

Umumnya, kata Hadi, di lantai 6 kapasitasnya 45 bed saat ini ditambah jadi 50 bed. Lalu lantai 7 yang awalannya ditambah 40 bed saat ini ditambah jadi 45 bed.

Baca juga : Akreditasi Prodi UIN JKT

Untuk melayani pasien, langkah yang pun dikerjakan yaitu dengan mengoptimalkan karyawan yang ada. Disebutkan ia, baiknya satu orang perawat menjaga enam sampai tujuh pasien.

Faktanya sekarang ini saat pasien melompat jadi satu perawat sangat terpaksa menjaga sampai 20 pasien. “Ini yang dapat kami kerjakan supaya semua pasien masih dapat dilayani dengan optimal,” katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan