Prabowo: Saya Tak Akan Kongkalikong dengan Pencemar Lingkungan

Capres (calon presiden) Prabowo Subianto menyatakan akan menindak perusahaan-perusahaan besar yang mengakibatkan kerusakan lingkungan.

Baca juga : Akreditasi Prodi POLINES

Ia pun menyatakan tidak akan bekerja bersama atau kongkalikong dengan entrepreneur yang mempunyai perusahaan semacam itu.

"Saya akan menegakkan pemerintah bersih tidak akan kongkalikong beberapa orang yang lakukan pencemaran lingkungan," kata Prabowo dalam debat ke-2 Pemilihan presiden, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Ketua Umum Gerindra itu pun mengkritik jabatan Menteri Lingkungan Hidup serta Kehutanan (LHK). Semestinya, katanya, masalah lingkungan hidup serta kehutanan tidak dikumpulkan.

"Saya akan pisahkan Menteri Lingkungan Hidup dengan Kehutanan. Sebab, Menteri Lingkungnan Hidup mesti mengamati kehutanan," tuturnya.

Ia mengaku mendapatkan info banyak perusahaan-perusahaan besar yang lakukan perusakan lingkungan hidup. Oleh karenanya, memerlukan investigasi kelanjutan.

Baca juga : Akreditasi Prodi UNTIDAR

Menjawab pertanyaan Prabowo, capres nomer urut 01 Joko Widodo (Jokowi) membuka kesuksesan pemerintah mengatasi kebakaran rimba serta tempat gambut dengan melakuan penegakan hukum yang tegas.

"Telah ada 11 perusahaan yang dijatuhkan sangsi denda sampai Rp18,3 triliun. Penegakan hukum rimba kita tegas," tutur Jokowi.

Bukan sekedar itu, Jokowi pun menyatakan sudah bersihkan sungai-sungai yang tercemar lembah. Diantaranya Sungai Citarum.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan