Amankan Apel Kebangsaan di Semarang, TNI-Polri Kerahkan 1.300 Personel

Untuk mengamankan Apel Berkebangsaan 'Kita Merah Putih' di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Jawa Tengah, Minggu 17 Maret 2019, TNI serta Polri mengerahkan sekitar 1.300 personil.

Baca juga : Jurusan di UIN SGD

Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Iga DP Nugraha menjelaskan, personil keamanan yang disediakan itu datang dari team kombinasi TNI/Polri, Pemprov Jateng, serta Pemkot Semarang. "Dengan perincian, sekitar 800 personil keamanan dari Polri, 300 personil dari TNI, serta bekasnya dari Satpol PP dan Dishub Pemprov serta Pemkot," kata Iga waktu audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (14/3/2019).

Iga menjelaskan, semua team pengamanan nanti akan bekerja di beberapa titik. Beberapa salah satunya bekerja mengamankan panggung penting serta tiga panggung simpatisan, di tempat parkir, serta berjalan dinamis di tempat acara. "Di tenda penting serta VVIP kami pun sediakan team spesial yang lakukan pengamanan dengan tertutup serta terbuka. Di kantong-kantong parkir pun kami sediakan pasukan," terangnya.

Baca juga : Jurusan di BINUS

Tidak cuma di tempat acara, team pengamanan pun dikerjakan pengamanan spesial untuk pastikan beberapa peserta Apel Berkebangsaan selamat waktu perjalanan baik ke arah Semarang atau demikian sebaliknya. "Nanti ada petugas pengawalan transportasi yang mengawal peserta dari tiap-tiap Kabupaten/Kota ke arah Semarang atau demikian sebaliknya, untuk pastikan beberapa peserta pergi serta pulang dengan aman," tegasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan