Wapres AS Kunjungi Zona Bencana Nebraska

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence bertandang ke tempat banjir Nebraska yang menewaskan empat orang serta merugikan beberapa ratus juta dolar.

Baca juga : Jurusan di UNAND

Laporan alat termasuk juga CNN mengatakan sekitar 74 lokasi dari keseluruhan 93 daerah di Nebraska mengumumkan keadaaan darurat semenjak tempo hari. “Ini jelas musibah sangat luas yang kita alami dalam riwayat negara sisi kita,” tutur Gubernur Nebraska Pete Ricketts, dikutip Reuters.

“Ricketts akan bersama dengan Pence waktu ia memonitor rusaknya karena banjir,” tweet jubir Gedung Putih Sarah Sanders. Menurut Sanders, Pence lakukan kunjungan itu atas keinginan Presiden AS Donald Trump.

Ahli meteorologi Pusat Perkiraan Cuaca, Tubuh Cuaca Nasional, Bob Oravec menuturkan banjir itu diperparah oleh mencairnya salju dari hujan deras minggu lantas serta suhu yang lebih panas. “Sebagian besar salju di Nebraska saat ini mencair, meningkatkan ketinggian air di sungai Dakota Utara serta Selatan. Disana ada salju dengan ketebalan sampai 20 inchi serta sudah mencair,” katanya.

Sungai Missouri yang terpanjang di Amerika Utara meluap sampai menyebabkan banjir di Nebraska pada Omaha serta Kansas City di jalan negara sisi Missouri. Sungai diprediksikan sampai ketinggian 14,5 mtr. pada Selasa (19/3), pecahkan rekor awal mulanya pada 2011.

Satu orang hilang pada Senin (18/3), meningkatkan empat orang yang diadukan meninggal, termasuk juga satu orang di Iowa yang diselamatkan dari banjir tetapi lalu wafat karena lukanya.

Baca juga : Jurusan di UNIMED

Petinggi negara sisi mengatakan 290 orang diselamatkan oleh Patroli Negara Sisi Nebraska, pasukan Garda Nasional serta team search and rescue (SAR).

“Kerusakan di bidang peternakan diprediksikan sampai USD400 juta, serta efek pada pertanian belumlah bisa dipastikan,” papar Steve Wellman, direktur Departemen Pertanian Nebraska.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan