Ponpes Lirboyo Keluarkan Maklumat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Suport untuk pasangan capres-cawapres 01Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin selalu mengalir dari beberapa kelompok. Paling baru beberapa pengasuh ponpes di beberapa daerah memberikan instruksi santri serta alumninya untuk memberi dukungan perjuangan KH Ma’ruf memenangi Pemilihan presiden 2019.

Baca juga : Jurusan di UNTAN

Sesepuh Pondok pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur keluarkan maklumat berisi suport atas penyalonan Jokowi- Ma'ruf Amin, Selasa (12/3/2019). Maklumat itu dikatakan berbentuk video serta surat edaran yang ditandatangi Pengasuh Pondok pesantren Lirboyo, KH M Anwar Manshur serta Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Alumni Santri Lirboyo, KH Abdulloh Kafabih Mahrus.

“Dengan selalu meminta karunia serta ridha Allah SWT, Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo memberikan instruksi pada santri serta alumni untuk: memakai hak pilihnya dalam Pemilu 2019; membuat Pemilu yang aman, damai serta beradab; serta pilih pasangan Capres-cawapres nomer urut 1, Ir. Joko Widodo-K.H Ma’ruf Amin,” tutur Kyai Anwar, membacakan surat tertanggal 12 Maret 2019 itu.

Awal mulanya, Pengasuh Pondok pesantren Sidogiri, Pasuruan, KH Nawawi Abdul Djalil, Pengasuh Pondok pesantren Al Halim, Garut, sampai semua keluarga pengasuh Babakan Ciwaringin, Cirebon, Pondok Pesantren Buntet, Cirebon serta beberapa ponpes yang lain mengemukakan petunjuk serta suport sama.

Pembina Master C19 Portal KMA, Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin bersukur atas mengalirnya suport untuk Kiai Ma’ruf. Dia mengharap suport itu berefek luas hingga tingkatkan pencapaian nada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Dalam serangkaian bersilahturahmi Abah (Kiai Ma’ruf), pun rekan-rekan Master C 19 ke beberapa daerah, beberapa sesepuh serta tokoh dari lintas agama pun sudah memiliki komitmen dengan suka-rela, untuk memberi dukungan calon presiden 01. Saya mengharap ini jadi momen kita untuk berjalan bersama dengan ke arah Indonesia Maju,” tandas Gus Oqi.

Baca juga : Jurusan di POLINELA

Putra Kiai Ma’ruf ini yakini suport dari beberapa sesepuh pesantren akan berefek berarti serta membawa keberkahan buat pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin, pun untuk semua penduduk Indonesia. “Insya Allah ini jadi karunia buat kita semua. Sebab suport beberapa kiai serta tokoh agama ini tidak cuma didengar serta ditaati oleh beberapa santri serta umat Islam di Indonesia, tetapi pun dibarengi dengan doa serta suport spiritual untuk Abah ataupun untuk pak Jokowi, dan untuk semua rakyat Indonesia,” paparnya.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan