Edukasi Digital Melalui Program "Hidup Sehat Yuk!"

Ruangguru, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood), serta Positive Deviance Resource Centre Fakultas Kesehatan Penduduk Kampus Indonesia (PDRC FKM UI) bekerjasama meluncurkan program Hidup Sehat Yuk!. Program ini adalah content edukasi digital tentang kesehatan yang bisa dibuka di aplikasi Ruangguru.

Acara peluncuran yang diselenggarakan hari ini diadakan di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, dengan mendatangkan aktor Iqbaal Ramadhan serta konten creator Gita Savitri sebagai brand ambassador Ruangguru. Diluar itu ada juga lebih dari 500 peserta yang terdiri atas pelajar, guru, serta undangan yang lain.

Baca juga: Biaya Kuliah UNRAM - Pendaftaran UNRAM

Program ini dibikin mengingat pentingnya pengetahuan mengenai gizi hingga infonya bisa mencapai semakin banyak remaja putri kurun waktu yang cepat. Karena itu, Indofood serta PDRC FKM UI menggandeng Ruangguru yang adalah penyedia service pendidikan berbasiskan tehnologi paling besar di Indonesia.

“Di Ruangguru, kami tidak cuma menyiapkan content belajar yang berkualitas, akan tetapi kami juga ingin memberi nilai plus. Kami yakin kecerdasan anak didukung oleh kesehatan dan pemenuhan gizi yang seimbang. Oleh karenanya, kerjasama ini diinginkan dapat memberi efek yang luas buat anak-anak di Indonesia,” tutur Co-Founder serta CEO Ruangguru Belva Devara dalam info tertulisnya tempo hari.

Sekarang ini Ruangguru mempunyai lebih dari 8,5 juta pemakai. Dalam kerja sama ini, pemakai nanti bisa terhubung content pelajaran Hidup Sehat Yuk! Content itu terbagi dalam video belajar, kuis, ringkasan, dan latihan tema.

Direktur Indofood yang juga Co-Chair Scaling Up Nutrition Business Network Axton Salim memberikan, sekarang ini persoalan gizi utama di negeri ini merupakan stunting. Karena itu, usaha preventif untuk kurangi persoalan gizi bangsa itu mesti diawali semenjak awal.

“Kami yakin jika edukasi lewat aplikasi digital dirasa lebih cocok dengan rutinitas generasi Z, hingga kerja sama ini diinginkan bisa menolong mencapai semakin banyak remaja kurun waktu yang lebih singkat,” ucapnya

Baca juga: Biaya Kuliah UNM - Pendaftaran UNM

Selain itu, Guru Besar FKM UI Endang L Achadi menyampaikan, permasalahan kesehatan serta gizi mesti diakukan selekasnya. Dia memberikan contoh, permasalahan stunting yang bukan sebatas masalah ukuran badan. Menurut dia, yang lebih terpenting merupakan anak stunting kemungkinan alami kendala perkembangan serta perubahan organ-organ yang lain, seperti otak, jantung, serta ginjal. Hal seperti ini punya pengaruh pada potensi kognitif (kecerdasan) serta resiko beberapa Penyakit Tidak Menyebar (PTM) waktu dewasa, seperti hipertensi, diabetes, serta penyakit jantung.

“Selain itu, permasalahan kesehatan yang banyak dihadapi remaja putri merupakan anemia yang dikarenakan oleh mengkonsumsi makanan yang tidak bergizi seimbang. Kami begitu mengapresiasi kerjasama yang dikerjakan oleh Indofood serta Ruangguru untuk menolong remaja mulai mengerti pentingnya gizi serta kesehatan untuk hari esok Indonesia yang lebih cerah serta cemerlang,” tutur Endang.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan