Daerah-Daerah Pesisir di Negara Maju Terancam Tenggelam

Tiap-tiap negara butuh lakukan investasi besar dalam kurangi resiko banjir membuat perlindungan kota-kota yang terdapat di pesisir pantai di semua dunia.

Amal yang berbasiskan di London, Christian Aid mengatakan jika naiknya permukaan laut saat ini bisa memengaruhi seputar tiga juta pemukiman.

Baca juga: Akreditasi Prodi STMI

Beberapa kota pesisir seperti Jakarta terdaftar terbenam sebesar 25 sentimeter tiap-tiap tahun, sesaat Bangkok, Houston, serta Shanghai terancam banjir saat beberapa dekade yang akan datang dan diperparah oleh rencana serta musibah alam yang tidak sehat.

Riset oleh tubuh amal itu ikut temukan jika delapan kota pantai di semua dunia terbenam, hingga mensupport kenaikan permukaan laut bisa memengaruhi kehidupan.

Kepala Global Christian Aid Climate, Kat Kramer menyampaikan efek pergantian iklim bisa disaksikan dengan global dengan tanda-tanda sangat jelas jika sisi utara belahan bumi begitu panas serta situasinya tidak normal.

"Banyak kota besar di negara maju makin rawan pada pergantian iklim serta begitu terpenting buat semua pihak untuk memberikan mereka support serta bangun skema ketahanan yang kuat," kata Kat Kramer seperti dikutip dari AFP.

Seruan itu searah dengan laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang akan di keluarkan minggu kedepan tentang seruan buat pemerintah semua negara untuk tingkatkan usaha untuk menangani permasalahan pemanasan global.

Baca juga: Akreditasi Prodi STTT

Panel Pergantian Iklim Pemerintah Internal akan mengecek efek pemanasan global setinggi 1,5 derajat Celsius diatas tingkat pra-industri.

Semua negara yang di tandatangani Traktat Paris 2015 berupaya untuk pastikan jika kenaikan suhu tidak akan melewati dua derajat Celcius di akhir era ini.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan