Pemkab Tapsel Dukung Pelaksanaan MTQ Nasional di Sumut

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), mengemukakan supportnya atas penyelenggaraan musabaqah tilawatul Quran (MTQ) Nasional XXVII di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga: Akreditasi Prodi UNSIL

"Pemkab Tapsel mensupport seutuhnya penyelenggaraan MTQN XXVII di Medan, Sumut," tutur Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu lewat Sekretaris Daerah (Sekda) Tapsel Parulian Nasution didampingi Kepala Sisi Humas, Isnut Siregar.

Katanya, MTQN adalah pekerjaan untuk pemuliaan kitab suci umat Islam (Alquran). "Telah lama penduduk Sumut mengidamkan peristiwa ini. Kurang lebih 47 tahun supaya Sumut dapat jadi tuan-rumah dengan nasional, kita mesti bangga," papar Sekda.

Dia memandang, penyelenggaraan MTQN XXVII ini semakin lebih baik dari tahun awal mulanya, sebab rakyat Sumut telah lama punya mimpi menjadi tua rumah. Support itu tampak dari partisipasi dari semua kelompok, BUMN, BUMD, semua kabupaten/kota di Sumut, ormas," tuturnya.

Baca juga: Akreditasi Prodi POLINDRA

Spesial Pemkab Tapsel, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk mengambil sisi dalam rencana mensukseskan penyelenggaraan itu seperti, penyambutan kafilah dari daerah yang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan