Sudirman Said: Politikus Sontoloyo Rusak Sistem Demokrasi

Orang politik sontoloyo ialah orang politik yang dengan kemampuan uang serta kuasanya mengakibatkan kerusakan skema demokrasi. Mereka ikut berupaya melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta ikut serta dalam tindak pidana korupsi.

Direktur Materi Debat serta Kampanye Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said menyatakan hal tersebut waktu bersama dengan Calon wakil presiden Sandiaga Uno jadi pembicara dalam seminar kepemimpinan milenials di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (25/10/2018).

Baca juga: Biaya Kuliah POLMAN - Biaya UKT POLMAN

Sudirman Said bercerita, waktu menjabat Menteri Daya serta Sumber Daya Mineral ia sempat berhadap-hadapan dengan orang politik sontoloyo dalam masalah Papah Meminta Saham. Ia membuka masalah membuka kongkalingkong dalam perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia.

Sang orang politik sudah sempat mengundurkan diri dari pimpinan DPR. Akan tetapi dengan kuasanya dalam tempo yang tidak lama ia balik lagi ke tampuk kursi ketua dewan.

"Tetapi pada akhirnya tiang listrik yang hentikan sepak terjangnya," tutur Sudirman di depan beberapa ribu milenials kota Tegal serta emak-emak yang memadati ruangan pertemuan.

“Itulah yang dimaksud orang politik sontoloyo, yang mengakibatkan kerusakan skema, memperlemah KPK, membuat drama tiang listrik, hukum dipermainkan, telah diputuskan terduga, lalu lakukan pra peradilan, serta pada akhirnya selesai di tiang listrik,” kata pria yang ikut penanggung jawab pemenangan Prabowo-Sandi Lokasi Jateng ini.

Dengan spesial, ia ikut menyebutkan orang politik yang ada dalam acara itu, dianya, Sandi, Ferry Mursidan Baldan serta Suswono mempunyai rekam jejak yang baik. Semasing akhiri waktu pekerjaannya dengan tiada catatan jelek.

Baca juga: Biaya Kuliah POLINES - Biaya UKT POLINES

"Pak Ferry ini ialah menteri yang sukses tiada tinggalkan catatan negatif. Pak Suswono ikut Menteri Pertanian yang sukses tiada catatan negatif. Ditambah lagi Bang Sandi, beliau ialah figur entrepreneur sukses yang mengawali karier dari bawah, dari usaha dengan tiga sekarang karyawannya lebih dari 50 ribu orang sebelum masuk ke dunia politik,” tuturnya.

Pada golongan muda Sudirman Said memberi pesan untuk menggunakan filosofi kunci Inggris supaya tidak jadi orang politik sontoloyo. “Kunci Inggris dapat dipakai untuk berbagai kondisi. Nah kalian harus juga dapat di terima di beberapa tempat. Kuncinya mesti mempunyai empat perihal, yaitu kejujuran, kompetensi, jaringan, serta tekad untuk selalu belajar," jelas ia.

"Bila politisi mempunyai empat hal tersebut tidak akan ada orang politik sontoloyo," ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan