Pacu Kualitas SDM, Bank Indonesia Dukung Reformasi Struktural

Bank Indonesia (BI) memberi dukungan langkah reformasi struktural yang ditempuh pemerintah dengan menggerakkan penambahan kualitas sdm (SDM) dalam kepemimpinan ekonomi daerah serta nasional. Suport itu diantaranya diwujudkan lewat program Economic Leadership for Regional Government Leader Angkatan IV yang diadakan saat tiga hari mulai 24 sampai 26 Oktober 2018 di Bank Indonesia, Jakarta.

Baca juga: Jurusan di UNAND

Acara itu diantaranya dibarengi oleh Pimpinan Lemhannas, Asosiasi Pemerintahan Kabupaten/Kota Semua Indonesia, Asosiasi DPRD Kabupaten/Kota Semua Indonesia, serta Ketua DPRD Kabupaten/Kota serta Bupati/Walikota dari beberapa lokasi di Indonesia. Ada tiga rintangan makroekonomi yang tengah ditemui Indonesia hingga dibutuhkan beberapa pemimpin yang berkualitas agar bisa membuat terobosan-terobosan serta jadi pembaharu ekonomi regional Indonesia.

Pertama, mengawasi kestabilan di dalam meningkatnya ketidakpastian global. Dalam perihal ini, kestabilan butuh selalu dijaga untuk memberi dukungan keberlanjutan perkembangan ekonomi. Ke-2, kolaborasi kebijaksanaan untuk menggerakkan perkembangan.

"Kolaborasi kebijaksanaan Bank Indonesia dengan kebijaksanaan fiskal serta reformasi struktural Pemerintah butuh makin diperkokoh untuk menggerakkan akselerasi perkembangan ekonomi nasional itu baik bagian keinginan ataupun bagian penawaran. Paling akhir, bagaimana semua komponen bangsa bangun kemampuan nasional untuk pemakaian ekonomi serta keuangan digital," tutur Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng dalam info sah di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Program Economic Leadership for Regional Government Leader adalah program pembekalan serta peningkatan kepemimpinan lewat kurikulum yang inovatif serta transformatif. Lewat program ini beberapa pemimpin daerah bisa lebih menyimak beberapa persoalan ekonomi daerah yang ditemui, untuk membuahkan beberapa kebijaksanaan ekonomi daerah yang aplikatif.

Baca juga: Jurusan di UNRI

Kebijaksanaan itu dihubungkan dengan persoalan pengendalian harga, membuat perkembangan, melakukan perbaikan iklim investasi daerah untuk menarik investasi masuk, membuat networkingpimpinan di daerah hingga berlangsung pengaturan serta kerjasama antar daerah, dan membuat pimpinan yang mempunyai kompetensi untuk berkompetisi di masa digital.

Program ini diinginkan bisa memberi dukungan lahirnya pemimpin yang berkualitas, tidak cuma mahir dalam kompetensinya menjadi pemimpin profesional, akan tetapi ikut mempunyai jujur dan berkarakter kuat dan kepemimpinan yang mulia. Bank Indonesia akan selalu bekerjasama serta bersinergi dengan beberapa pihak berkaitan untuk memberi dukungan terciptanya pembaharuan ekonomi regional dalam tingkatkan perkembangan ekonomi.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Gugatan ke MK, Sandi Sebut Ini Langkah Konstitusional

PAN Tegaskan Tidak Pernah Minta Kursi Pimpinan Parlemen ke Jokowi

UG skorsing mahasiswa pembully Farhan